Thursday, April 4, 2013

Lagi-lagi Blogku Dihapus

Tips dan Trik | Salamat malam sahabat blogger. Malam ini saya ingin share apa yang saya alami di hari ini. Ceritanya diawali di Rabu malam, saya ingin memiliki sebuah Toko Online untuk memajang Produk dari Amazon. Karena saya baru belajar jadi affiliate Amazon, saya putuskan untuk membuat sebuah Blog sebagai langkah awal. Tanpa pikir panjang saya langsung membuat sebuah blog yang tentunya sebelumnya sudah menentukan produk apa yang akan saya jual.


Setelah blog jadi, saya posting dua produk yang saya pilih, dan saya lakukan ping service. Ketika pagi harinya saya cek blog dan posting lagi satu produk dan saya tambahkan beberapa item di blog itu. Sore harinya saya cek lagi dan melakukan beberapa perubahan untuk mendapatkan tampilan yang lumayan menarik. Namun apa yang terjadi setelah beberapa waktu saya melakukan editing, dan saya buka blognya muncul laman blog tidak ditemukan sontak saya merasa kaget padahal sebelumnya masih bisa dibuka dan laman bloggernya pun blum saya tutup.

Tanpa pikir panjang saya langsung cek laman blogger, dan apa yang saya hawatirkan terjadi juga. Blog ku lagi-lagi di hapus karena terdeteksi sebagai spam, padahal blog itu baru dibuat dan usianya belum genap 24 jam. Apa yang salah dengan blog saya? Kalo permasalahannya karena saya melakukan ping service, saya lakukan baru satu kali semenjak dibuat. Jika dari segi template, blog yang saya hapus menggunakan template yang pernah saya pakai di blog ini dan ga ada masalah.

Bagi sobat blogger yang pernah mengalami hal yang sama, tolong share pengalamannya. Kemungkinan-kemungkinan apa saja yang menyebabkan blog di hapus dan cara memperbaikinya. Langkah yang baru saya lakukan adalah mengajukan pemulihan blog ke google. Semoga pengalaman ini, tidak dialami oleh sobat blogger.

6 komentar:

  1. Selamat malam gan, saya turut prihatin atas blog nya gan, tetapi saya salut juga atas keuletan agan yang membuat blog baru lagi. Biasanya jikalau blog baru berkomentar di blog yang ber PR tinggi akan di anggap sebagai spam, orang asing selalu geram dengan adanya spamming, mungkin itu penyebab blog anda dihapus.
    Terimakasih gan dan jangan menyerah

    ReplyDelete
  2. wah senasip kawan. blog saya juga dihapus oleh om google. saya coba ajukan banding sampai sekarang belum ada tanggapan akhirnya keputusan membuat blog baru diambil dan biar aman dari banned google lagi embel-embel blogspot langsung buang dan pakai costum domain. jadi ketika terjadi penghapusan lagi pengunjung masih bisa diselamatkan. semangat terus kawan

    ReplyDelete
  3. Tentunya google punya alasan tersendiri untuk menghapus blog sahabat. Coba bikin blog dengan account baru aja soB/ :D

    ReplyDelete
  4. Kalau saya , dikarenakan terlalu banyak backlink keluar sob, terlalu banyak submit ke situs bookmark, yang mengakibatkan postingan dari blog saya, di tendang jauh2 ke halaman 10, dari awalnya halaman 1.,
    salam pertemanan sob.,

    ReplyDelete