Monday, April 22, 2013

Cara Mengatasi Headset Bluetooth Tidak Terdeteksi

Tips dan TrikCara Mengatasi Headset Bluetooth Tidak Terdeteksi - ini merupakan pengalaman pribadi, saya punya Headset Bluetooth Nokia BH-105. Kebetulan headset tersebut sudah lama ga di pakai karena HP Nokia nya rusak. Kebetulan bulan2 kemarin ada sedikit rezeki dan saya gunakan untuk beli hp baru BlackBerry. Saya coba koneksikan Headset Bluetooth saya, cuman sudah beberapa kali saya coba tetap saja tidak terdeteksi. Sempat berfikir HP baru saya tidak mendukung untuk headset bluetooth, saya coba liat spesifikasi hp saya, tapi menurut spesifikasi mendukung.


Sempat muncul niatan untuk menjual Headset saya, dalam pikiran saya buat apa punya barang yang ga bisa dipakai. Cuman niat itu saya tidak laksanakan, saya coba meminjam Hp orang tua yang dari merk nokia, barang kali Headset Bluetooth saya tidak mendukung untuk HP dari merk lain. Cuman hasilnya sama saja, Headset saya tidak terdeteksi.

Setelah sekian lama tanya kesana kesini, akhirnya saya mendapatkan pencerahan. Jika headset bluetooth yang sudah di koneksikan dengan satu hp, dan ingin dikoneksikan dengan dengan hp lain headset nya harus di resert terlebih dahulu baru dikoneksikan. Saya coba cara itu, dan ternyata Headset Bluetooth saya bisa dipakai lagi (horeeeeeeeeeee). Nah bagi sahabt blogger yang mengalami hal yang sama, bisa mencoba langkah-langkah berikut.

  1. Resert Headset Bluetooth dengan cara tekan tombol ON/OFF headset sampai lampu headset berkedip cepat.
  2. Aktifkan bluetooth hp anda dan lakukan search perangkat bluetooth.
  3. Jika sudah terdeteksi, lakukan konesik antara Headset dengan HP.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...!!!

22 komentar:

  1. Terimakasih atas berbagi informasinya gan.

    ReplyDelete
  2. Trimakasih bnyak mas brow.....setelah saya bca artikel anda,handsad blott saya jd bisa di gunain lg......sebelumnya sya kalo beli hanpone baru psti beli hdsd blott yg baru juga...sekrag jd tahu kalo hnsd blott mo di pake dilaen hp hrs dresed dulu.thx masa brow

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih... Akhirnya headset saya sudah bisa digunakan. berkat baca artikel ini. thnks so much, Gan. semoga terus berbagi informasi.

    ReplyDelete
  4. gan mau tanya, apakah headset bluetooth hanya bisa dipake dengan hp yang sesama merek dengan bluetoothnya ?
    headset bluetooth nokia harus dengan hp nokia
    headset bluetooth blackberry harus dengan hp blackberry
    kl lain merek bisa gak ya ? misal
    headset bluetooth nokia dgn hp cross / blackberry/samsung/lainnya

    Jawab ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga mesti gan, sya juga hp bb tapi pke headset bluetooth merk nokia, yang penting klo headsetnya pernah di pakai dan mau dipakai untuk hp yang lain di resert dulu

      Delete
  5. Gan nambahin dikit, untuk headset bluetooth made in China reset nya dalam posisi off pencet tombol on+ volume bersamaan, abis itu scan lagi.

    ReplyDelete
  6. makasih gan infonya bermanfaat bgt,,jadi tau cara ngeresetnya,, :D

    ReplyDelete
  7. O jadi HP nya gak musti sama sama Headsetnya ya,, Misalnya HP Samsung musti Headset Samsung gitu...

    ReplyDelete
  8. Bagaimana cara reset Headset Bluetooth Samsung WEP495

    ReplyDelete
  9. Tq broo.. atas infonya yg bermanfaat ini

    ReplyDelete
  10. Tq broo atas infonya yg sangat bermanfaat ini

    ReplyDelete
  11. mantap bro! ane nemu headset bekas abang ane, , nyala tapi ga kebaca, eh ga taunya pas diteken tombol power ampe lama, kebaca lagi

    thx gan :)

    ReplyDelete
  12. ok gan,mokasihhhhh....siiioppppppp infonya

    ReplyDelete
  13. wah...hp saya oppo dan pakai hanset samsung langsung conex..cuma dengan cara reset tadi gan....kokasihhhhhhhhsiipppp

    ReplyDelete
  14. Info bagus dan jadi inspirasi akhirnya saya bisa gunakan lagi Handsfree samsung saya Samsung WEP495

    ReplyDelete
  15. Mator suwon mas brow sungguh bermanfaat masukan anda smga tuhan memblas kbaikanmu,aq bru yoba alhamdulillah berhasil

    ReplyDelete
  16. Terima kasih brow smga tuhan memblas kbaikanmu aq bru yoba alhamdulillah berhasil

    ReplyDelete
  17. Thank you ya..
    Td sempet cemas dgn ni headset yg ga terdeteksi sm hp gw...
    Tp baca..
    Coba"...
    Msuk lg deh...
    Thank a lot y broo

    ReplyDelete
  18. Luar biasa, berbagi itu indah sekali... artikel saudara sungguh membuat saya lega... terima kasih banyak ya...

    ReplyDelete